Bakti Sosial Peringati Tahun Baru Hijriyah

SHARE

Surabaya, Selasa (10/9) – Sie Kerohanian Islam (SKI) SMK Negeri 10 Surabaya dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah 1441 H, melaksanakan kegiatan bakti sosial. Baksos ini diadakan bertepatan pada 10 Muharram yaitu Hari Asyura. Salah satu amalan pada saat Hari Asyura adalah menyantuni anak yatim maupun kaum Dhuafa. SKI ingin mengajarkan kepada siswa untuk saling berbagi dengan mengumpulkan bahan sembako, baju layak pakai, dan alat tulis. Barang tersebut disalurkan ke Yayasan Panti Asuhan BJ Habibie dan Lingkungan Pondok Sosial (Lipansos) Surabaya. 

Kegiatan ini merupakan program tahunan SKI dalam Peringatan Hari Besar Islam. Dimulai dari siswa yang dikoordinir oleh SKI untuk mengumpulkan bahan sembako, baju layak pakai, dan alat tulis di Masjid SMK Negeri 10 Surabaya. Setelah semua barang terkumpul, SKI melakukan penyortiran barang berdasarkan kelompok usia untuk baju layak pakai. Baju layak pakai untuk kelompok dewasa disalurkan ke Lipansos Surabaya, sedangkan baju layak pakai kelompok anak-anak dan remaja disalurkan ke Panti Asuhan BJ Habibie disertai dengan bahan sembako dan alat tulis.

“Tujuan kegiatan ini adalah memberikan pendidikan sosial kepada seluruh siswa SMK Negeri 10 Surabaya bahwasanya sangat penting berbagi kepada seluruh masyarakat terutama kepada sudara kita yang membutuhkan seperti anak yatim piatu maupun kaum dhuafa. Semoga kedepannya kegiatan ini akan terus dilaksanakan karena Insya-Allah tidak memberatkan siswa namun manfaat yang diperoleh sangat luar biasa.” ujar Dewi Mar’ah Sholichah selaku Pembina SKI SMK Negeri 10 Surabaya. (kru SMEKTEN NEWS)