Jam Sosial FIF Group Mengajar

SHARE

Surabaya, Senin (28/09) - SMK Negeri 10 Surabaya bersama FIF Group melaksanakan Jam Sosial FIF Group Mengajar II dengan tema “Menjaga Kesehatan di Era Pandemi". Kegiatan jam sosial FIF Group mengajar ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh SMK Negeri 10 Surabaya sejak tahun 2019, dan akan dilaksanakan terus menerus setiap tahunnya.

Kelas yang ditunjuk untuk mengikuti kegiatan adalah salah satu kelas XI di jurusan Perbankan dan Keuangan Mikro (PKM) dengan jumlah peserta didik sebanyak 36 orang. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu, 23 September 2020 mulai pukul 09.00 hingga pukul 10.30 melalui aplikasi zoom yang didampingi oleh wali kelas, humas, dan kepala

kompetensi keahlian PKM.

 

Akibat pandemi virus covid-19, membuat kegiatan harus dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom cloud meeting. Namun hal itu tidak mengurangi antusiasme dan respon peserta didik. Karena selain kegiatannya yang menarik dan sangat menyenangkan, peserta didik yang aktif bertanya akan mendapatkan hadiah berupa paket data bahkan pulsa dari FIF Group.

Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk membekali anak-anak sebelum melaksanakan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL), juga menjadi sarana kerjasama antara SMK Negeri 10 Surabaya dengan pihak FIF Group. Peserta didik jurusan PKM bisa melaksanakan PKL di FIF Group yang tersebar mulai dari FIF Manyarejo, FIF Rungkut, dan FIF Surabaya. Nantinya peserta didik SMK Negeri 10 Surabaya yang akan lulus juga memiliki kesempatan untuk bisa direkrut menjadi tenaga kerja di kantor FIF Group. (Kru SMEKTEN News)