MoU Kawin Massal PT. Maspion IT dengan SMK Se-Jawa Timur

SHARE

Surabaya, Rabu (28/10) – PT Maspion IT dengan SMK se-Jawa Timur hari ini sedang melaksanakan penandatangan nota kesepahaman sinergi dunia pendidikan, usaha dan industri. Selain diikuti oleh 300 SMK di provinsi Jawa Timur, penandatanganan MoU ini juga melibatkan OPOP (One Pesantren One Product), IKM (Industri Kecil Menengah), dan APVOKASI Jawa Timur (UBAYA dan UNTAG). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Maspion IT, jalan Ahmad Yani no. 73 Margorejo Surabaya pada pukul 13.00 hingga selesai. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh gubernur Jawa timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si.

 

 

Pada kesempatan ini, Kepala SMK Negeri 10 Surabaya H. Kamus, S.Pd, M.M. bersama sembilan Kepala Sekolah lainnya berkesempatan mewakili 300 Kepala Sekolah SMK se-Jawa Timur, untuk melakukan penandatanganan nota kesepahaman sinergi dunia pendidikan, usaha dan industri tersebut.

 

 

Kegiatan ini merupakan bentuk tindak lanjut kebijakan pemerintah yang mendorong peningkatan sinergi antara industri dan dunia kerja dengan institusi pendidikan vokasi untuk meningkatkan kompetensi lulusan, terutama Sekolah Menengah Kejuruan di Indonesia. Kepala SMK Negeri 10 Surabaya sendiri berharap bahwa kegiatan yang berlangsung ini tidak hanya berupa MoU tapi juga bisa diimplementasikan dalam rangka peningkatan kompetensi siswa SMK Negeri 10 Surabaya. (Tim SMEKTEN NEWS)