Olympiade Triple UNBK SMK Negeri 10 Surabaya

SHARE

Surabaya, Senin (19/8) - Peringatan HUT ke-74 RI di SMKN 10 Surabaya tidak hanya diperingati dengan lomba – lomba bertema kemerdekaan. SMKN 10 Surabaya membuat suasana baru dengan mengadakan Olimpiade Tripel UNBK, yang meliputi mata pelajaran matematika, bahasa Indonesia, dan bahasa Inggris. Olimpiade ini diikuti oleh perwakilan siswa kelas XII tiap kelas. Kepala Sekolah SMKN 10 Surabaya, H. Kamus, S.Pd. M.M. mengatakan, “ Olimpiade ini sebagai media seleksi untuk menjaring siswa kelas XII mencapai target nilai tertinggi UNBK tahun ajaran 2020. “ Lebih lanjut beliau berharap, “ kegiatan ini mampu meningkatkan mutu akademik di SMKN 10 Surabaya dapat berkembang dengan baik. “

 

 “Adanya olimpiade ini memotivasi anak – anak untuk lebih dini mempersiapkan diri dalam menghadapi UNBK, sehingga mereka mampu bersaing mendapatkan nilai yang maksimal,” ujar Lilik Andiani, perwakilan guru mata pelajaran bahasa Inggris.

 

Risa Rahayu, perwakilan guru mata pelajaran Bahasa Indonesia menambahkan ,“ Kami mendukung program ini karena menarik dan baru diadakan di SMK Negeri 10 Surabaya tahun ini karena dapat menjaring siswa kelas XII yang berbibit unggul.”  

Harapan Subijanto, selaku perwakilan guru mata pelajaran matematika, “Siswa dapat memperoleh nilai UNBK dari tahun sebelumnya dan masuk perguruan tinggi negeri atau bekerja sesuai dengan bidangnya.”

“Saya sangat senang dan antusias mengikuti olimpiade ini serta tidak menyangka mendapat juara 3 mata pelajaran bahasa Indonesia. Dengan mengikuti olimpiade ini, saya mengetahui kurang lebih bentuk soal UNBK dan saya harap agar olimpiade ini bisa dilanjutkan untuk tahun berikutnya” pungkas Wina Fardah Nabilah, salah satu juara olimpiade. 

 

            Selamat kepada para pemenang Olimpiade Tripel UNBK untuk mata pelajaran matematika, yaitu juara 1 Siti Mufadlilah kelas XII AKL 3, juara 2 Enjelly Ragil Mei kelas XII AKL 3, juara 3 Sarah Nur Fadlilah kelas XII OTKP 1. Mata pelajaran Bahasa Indonesia, juara 1 Mutiara Nur Arni kelas XII OTKP 2, juara 2 Helmi Faturahmanisa kelas XII OTKP 3, juara 3 Wina Fardah Nabilah kelas XII BDP 2. Mata pelajaran Bahasa Inggris, juara 1 Nur Azizi kelas XII MM 3, juara 2 Erinda Salma kelas XII AKL 3, juara 3 Shinta Setya kelas XII AKL 2. SMK Negeri 10 Jaya !! (kru SMEKTEN NEWS)