Pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan Peserta Didik SMKN 10 Surabaya Secara Virtual

SHARE

Surabaya, (01/10), SMK Negeri 10 Surabaya bekerja sama dengan PT. Nutrifood melaksanakan Praktek kerja industri (PRAKERIN) secara virtual. Kegiatan ini dilaksanakan sejak 30 september 2020 hingga Minggu terakhir bulan November 2020. Mekanisme kegiatan yakni terdapat tiga kali tatap muka melalui daring dan pemberian tugas oleh pihak iDuka.

Kegiatan praktek kerja industri ini merupakan salah satu syarat kelulusan untuk sekolah menengah kejuruan. Sehingga pada masa pandemi pun, kegiatan tersebut tetap dilaksanakan melalui media tatap muka secara daring.

 

 

Kelas daring pertama dilakukan selama 2 hari yaitu Rabu (30/09) dan Kamis (01/10) sejak pukul 09.00 hingga 14.00. Pelaksanaan prakerin hari rabu diikuti oleh peserta didik kelas XI Jurusan Pemasaran, Perbankan dan Keuangan Mikro (PKM), serta Akuntansi Keuangan dan Lembaga (AKL), sedangkan prakerin hari kamis diikuti oleh peserta didik kelas XI Jurusan Farmasi Klinis dan Komunitas (FKK), Usaha Perjalanan Wisata (UPW), Multimedia, serta Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP). Kelas daring tersebut diikuti oleh peserta didik melalui Aplikasi Zoom Cloud Meetings yang diakses dari rumah masing-masing. (Kru SMEKTENNEWS)