PELANTIKAN PENGURUS OSIS DAN MPK PERIODE TAHUN 2021-2022

SHARE

 

Pada tanggal 1 November 2021, SMK Negeri 10 Surabaya mengadakan acara pelantikan OSIS dan MPK di gedung Ruang Meeting. Acara tersebut dihadiri langsung oleh kepala sekolah Bpk. H. Kamus S.Pd, M.M , guru-guru K3, Waka Kesiswaan, dan Pembina OSIS.  Pada periode 2021-2022 sebanyak 44 siswa-siswi dilantik sebagai pengurus OSIS, yang terdiri atas kelas 10 & 11 serta pengurus MPK yang terdiri dari kelas 12 pilihan.

“Memang kegiatan pelantikan dan serah terima ini dibuat sesederhana mungkin, tapi tidak mengurangi esensi dan substansi semangat kalian untuk bekerja ke depan. Karena, memang kondisi dan situasi yang tidak memungkinkan, kita masih belum bisa mengeksplorasi untuk inovasi secara terbuka. Tetapi janganlah dibuat satu hal yang lemah, justru ini suatu momentum yang bisa kalian tunjukkan bahwa kesederhanaan ini bisa lebih baik.” Tegas Kepala Sekolah.

 

Pelantikan ini dilaksanakan secara terbatas, mengingat keadaan masih berada di masa pandemi covid 19. Acara ini diawali dengan pembukaan upacara, persiapan pasukan, pembacaan SK pengurus OSIS dan MPK, amanat pembina upacara, pelantikan OSIS baru & MPK yang disahkan oleh kepala sekolah, serta yang terakhir penutup. Kegiatan ini adalah rutinitas yang dilakukan setiap masa pergantian periode.