Pelatihan Sertifikasi Aplikasi Jurnal.id by Mekary University

SHARE

Surabaya, Jum’at (20/9) – SMK Negeri 10 Surabaya menjadi tuan rumah kegiatan Training to Trainer Guru SMK Pelatihan Sertifikasi Jurnal.id Kota Surabaya. Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini, Selasa (17/9) hingga Jum’at (20/9), diikuti oleh Guru Produktif Akuntansi SMK Negeri 1 Surabaya, SMK Negeri 4 Surabaya, SMK Negeri 6 Surabaya, SMK Negeri 10 Surabaya, dan SMK Adhikawacana Surabaya. 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Mekary University Jakarta ini dimulai dari kegiatan pengenalan tentang produk jurnal.id, pelatihan penggunaan produk jurnal.id, penjelasan tentang tugas untuk praktek jurnal.id, pelatihan simulasi dan penilaian sertifikasi.

Arin Yuni Pusporini, K3 Jurusan Akuntansi, menyatakan “Kegiatan ini bertujuan untuk melatih guru – guru SMK Akuntansi agar mahir mengaplikasikan software Jurnal.id sehingga bisa diturunkan kepada siswa untuk menguasai berbagai aplikasi Akuntansi. Karena saat ini sudah banyak perusahaan yang menggunakan software ini.”

“Menyenangkan sekali mengikuti kegiatan ini dengan trainer yang komunikatif dan sangat membantu. Untuk kedepannya, perlu ada tambahan waktu untuk pelatihan seperti ini dan perlu ditambahkan diklat – diklat seperti ini untuk kompetensi yang lain” ujar Siti Alfiyah Hartati, peserta pelatihan dari SMK Negeri 10 Surabaya

Ema Silfiana, peserta pelatihan dari SMK Negeri 6 Surabaya, menambahkan “Kegiatan ini sangat menarik karena bisa menambah wawasan dan pengetahuan tentang aplikasi akuntansi online. Saya harap agar sering diadakan pelatihan seperti ini”.