Pembekalan OJT Siswa Kelas XI Kompetensi Keahlian Akuntasi dan Keuangan Lembaga

SHARE

Surabaya, Senin (26/8) – On The Job Training (OJT) merupakan program siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) untuk melatih siswa sebelum terjun dalam dunia kerja. Pembekalan On The Job Training (OJT) dilakukan di Aula SMK Negeri 10 Surabaya yang diikuti oleh seluruh siswa kelas XI kompetensi keahlian AKL (Akutansi dan Keuangan Lembaga).

 Pembekalan ini dilakukan untuk menyiapkan siswa sebelum melakukan OJT di DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri). Hari Effendi, selaku Waka Humas, dalam sambutannya berharap agar para siswa dapat menjaga etika dan mengikuti tata tertib di tempat OJT dengan baik sekaligus dapat menjaga nama baik sekolah.

Pembekalan ini dilaksanakan selama dua sesi dengan narasumber pertama dari PT. Boma Bisma Indra (Persero), Drs. Budi Anta. Materi yang disampaikan hal – hal yang perlu diperhatikan ketika OJT dilaksanakan, seperti niat kerja, mental siap belajar, dan perlunya beradaptasi dengan lingkungan kerja. Selain itu, perlu juga disiapkan hard skill kompetensi, soft skill kompetensi, serta kompetensi spiritual.