Pengarahan Wali Murid

SHARE

Surabaya. Kamis  (3/10) - SMK Negeri 10 Surabaya menggelar pertemuan dengan wali murid yang berlangsung dua  hari, yaitu pada Selasa (1/10) untuk wali murid siswa kelas X dan pada Rabu (2/10) untuk wali murid siswa kelas XII. Sekolah yang menjadi rumah kedua dari para siswa mempunyai tanggung jawab yang besar untuk mendidik dan membina siswa selama belajar di lingkungan SMK Negeri 10 Surabaya. Dalam hal ini SMK Negeri 10 Surabaya juga harus menjadi mitra yang baik bagi wali murid terutama orang tua siswa, sehingga dalam penerapannya harus menciptakan kerjasama dan komunikasi yang baik antara seluruh SMK Negeri 10 Surabaya dengan pihak wali murid.

Pengarahan kali ini dibuka dengan sambutan yang disampaikan ketua komite SMK Negeri 10 Surabaya, Aris Setiawan, S.Kom. “Pihak sekolah dengan orang tua siswa harus saling bersinergi guna mensukseskan kegiatan pembinaan dan pendidikan siswa SMK Negeri 10 Surabaya. Apapun yang terkait dengan siswa dan SMK Negeri 10 Surabaya harus dikomunikasikan dengan baik dan kekeluargaan,” katanya. Ada beberapa informasi yang disampaikan kepada wali murid. Puji Hastuti, S.Pd, M.Ak. mengatakan “SMK Negeri 10 Surabaya telah menjadi sekolah yang dalam penerapan pendidikan sudah masuk ke Industri 4.0 yang semua aktivitasnya sudah berbasis online. Minggu depan akan dilakukan Penilaian Tengah Semester (PTS) dan juga SMK Negeri 10 Surabaya sudah memiliki sistem ujian berbasis CBT. Jadi siswa akan mengerjakan ujian tanpa menggunakan kertas, tetapi hanya menggunakan smartphone berbasis Android dan laptop.” 

Selain itu waka kesiswaan Drs. Agus Mardianto, MM. mengatakan “Dalam rangka menciptakan individu yang unggul, akan dilakukan rangkaian kegiatan Pendidikan karakter untuk siswa kelas X. Kegiatan tersebut juga akan menjadi salah satu upaya untuk menjadikan siswa dengan pribadi yang religius, berbudi pekerti, sopan santun, dan memiliki toleransi tinggi terhadap sesama.  Bagi siswa kelas XII ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam persiapan ujian nasional dan purnawidya.”

“Pertemuan seperti ini menjadi sarana silahturahmi dan ajang komunikasi antara pihak sekolah dan bapak ibu wali murid. Semoga dengan adanya pertemuan seperti ini , SMK Negeri 10 Surabaya dalam menjalankan proses kegiatan belajar mengajar serta pendidikan karakter  dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan dukungan penuh dari segala pihak,” ujar H. Kamus, S.Pd, M.M. selaku Kepala SMK Negeri 10 Surabaya. (Kru SMEKTEN NEWS).