Praktik Pengenalan Lapangan PPG Daljab Gelombang IV UNESA

SHARE

Surabaya, Selasa (01/10) – SMK Negeri 10 Surabaya masih mendapatkan kepercayaan dan amanah dari Unesa sebagai sekolah mitra tempat mahasiswa praktik pengenalan lapangan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan UNESA. Mahasiswa PPL gelombang ke – 4 ini terdiri dari 14 mahasiswa yang berasal dari tiga jurusan,s yaitu 4 mahasiswa Bimbingan Konseling, 5 mahasiswa Bisnis Daring dan Pemasaran, dan 5 mahasiswa Akuntansi dan Lembaga Keuangan.

PPL gelombang ke – 4 ini dilaksanakan sejak Senin (30/9) hingga Sabtu (19/10). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan PPG yang dimulai dari pembelajaran dalam jaringan (daring), workshop, PPL, uji kinerja, pendalaman materi uji pengetahuan, dan uji pengetahuan.

PPL ini dilaksanakan dengan tujuan mahasiswa bisa menerapkan materi yang sudah diperoleh saat di workshop dengan penilaian kelulusan yang dilihat dari kesesuaian perangkat dengan praktik di kelas. Ibu Sholihah, mahasiswa PPG Daljab Bimbingan Konseling, berharap “Dengan adanya PPL ini bisa menambah pengetahuan kami sekaligus bisa melakukan study banding di sekolah mitra yang berstatus sekolah rujukan sehingga bisa kami terapkan di sekolah asal”. (kru SMEKTEN NEWS)