Rapat Sosialisasi dan Koordinasi Calon SMK BLUD SMK Negeri 10 Surabaya

SHARE

Surabaya, Selasa (15/9) -  SMK Negeri 10 Surabaya dipilih menjadi salah satu calon SMK BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) di Jawa Timur. Hal ini dikarenakan SMK Negeri 10 Surabaya memiliki beberapa teaching factory dalam hal ini Unit Produksi unggulan yang cukup besar, seperti Bank Mini, Smega Business Center, dan Smega Tour and Travel. Melalui BLUD, Unit Produksi ini akan memiliki payung hukum legal atas aktivitas produksi di dalamnya.

SMK Negeri 10 Surabaya melakukan persiapan awal untuk menjadi calon SMK BLUD dengan mengadakan rapat sosialisasi dan koordinasi. Rapat dilaksanakan di Meeting Room dengan dihadiri Bapak Kepala Sekolah, jajaran manajemen sekolah, para guru Kepala Unit Produksi, serta pegawai berbagai Unit Produksi di SMK Negeri 10 Surabaya. Pertemuan yang dilaksanakan sejak pukul 09.00 ini juga dihadiri oleh Drs. Eko Suprayitno, M.M. selaku narasumber dan perwakilan SMK BLUD pengampu.

Langkah yang akan di tempuh SMK Negeri 10 Surabaya setelah pertemuan ini adalah pembentukan struktur organisasi, pengajuan proposal, dan penyiapan data guna presentasi ke pusat dan daerah. Upaya ini akan terus fokus diperhatikan karena dengan menjadi SMK BLUD, SMK Negeri 10 Surabaya akan mendapat banyak dampak positif. Salah satunya adalah terbentuknya payung hukum legal yang membuat unit produksi menjadi lebih berkualitas, karena mendapat kontrol dari tim BLUD serta dapat berkembang menjadi lebih kredibel, akuntabel dan auditable. (Kru SMEKTEN News)