SMK Negeri 10 Surabaya Memperingati Isra Miraj 1442 H

SHARE

Surabaya, Selasa (16/3) –Pengurus SKI bersama GPAI SMK Negeri 10 Surabaya menyelenggarakan kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj 1442 H. Dalam rangka memperingati peristiwa istimewa perjalanan malam Rasulullah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Tema yg diangkat yaitu tebarkan manfaat wujudkan generasi bermanfaat, pada tanggal 11 Maret 2021 di Masjid Baitul Ilmi SMK Negeri 10 Surabaya. “Tema ini dipilih sesuai dengan misi besar Rasulullah yakni Khairunnas anfa'uhum linnas yang berarti sebaik-baiknya manusia memberikan nilai manfaat kepada manusia lain,” kata pembina SKI SMK Negeri 10 Surabaya bapak Nurkholis, S.Pd, M.HI, M.Thi.

 

Kegiatan diselenggarakan secara langsung di tempat dan secara daring. Peserta didik kelas X dan kelas XI seluruh kompetensi keahlian di SMK Negeri 10 Surabaya wajib mengikuti acara ini melalui live streaming aplikasi Instagram dan Youtube, sedangkan yang menghadiri langsung di tempat adalah perwakilan pengurus SKI. Menurut bapak Nurkholis, S.Pd, M.HI, M.Thi, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mengingatkan kembali esensi dari syariah salat, bahwa manusia pada intinya diciptakan oleh Allah SWT untuk beribadah. Hal yang sangat penting dari perintah salat ini adalah memiliki ke sholeh an secara vertikal kepada Allah SWT dan secara horizontal kepada sesama manusia. Karena substansi salat itu sendiri adalah memiliki akhlak kepada Allah SWT dan sesama.

Kegiatan memperingati Isra’ Mi’raj ini dapat memberikan nilai untuk penguatan penambahan ilmu yang bermanfaat. Kemudian bisa memiliki akses positif meningkatkan iman, agar bisa memperbaiki kualitas hubungan manusia kepada Allah SWT.  Pada akhirnya bisa meningkatkan hubungan kepada sesama yang didorong pada hati yang mulia. (Kru Smekten News)