Diklat Manajemen SKI Periode 2019/2020

SHARE

Surabaya, Senin (14/10) – SKI (Sie Kerohanian Islam) merupakan salah satu ekstrakulikuler dalam bidang keagamaan khususnya agama Islam di SMK Negeri 10 Surabaya. Salah satu kegiatan yang diselenggarakan adalah diklat SKI pada periode 2019/2020 yang bertujuan untuk membentuk pribadi yang mempunyai karakter dan kebiasaaan baik, memiliki jiwa berdakwah di mana pun berada serta selalu mengajak orang sekitar kepada kebaikan.

 

Diklat SKI ini dilaksanakan pada tanggal 11-13 Oktober 2019 di Villa Boegenvile Claket- Mojokerto. Diklat tersebut diikuti oleh panitia kelas XII sebanyak 22 orang, peserta diklat yang terdiri dari kelas XI dan X sebanyak 85 orang, serta 8 guru pembina. Dengan diakannya kegiatan diklat ini, salah satu hasil akhirnya adalah terbentuknya kepengurusan yang baru untuk periode 2019/2020 untuk menggantikan kepengurusan periode 2018/2019 dan dilaksanakannya pelantikan pengurus baru dengan pengucapan ikrar di bawah Al-Qur’an dalam rangkaian acara diklat ini.

Harapan dilaksanakan diklat menurut pembina SKI “anak-anak dapat menularkan pengetahuan yang didapatkan pada saat diklat kepada lingkungan sekitarnya, teman kelas, organisasi lain, generasi SKI selanjutnya”. “Mudah-mudahan dengan mengikuti diklat SKI akan dapat mencetak manusia-manisia yang berakhlak salah satunya adalah kalian, karena kalian adalah orang-orang yang beruntung yang diberi hidayah oleh Allah SWT yang nantinya akan menjadi bekal untuk hidup di masyarakat,” menurut Kamus, S.Pd, M.M selaku kepala sekolah. (Kru SMEKTEN NEWS).