Gebyar Expose SMK Pariwisata Se-Jawa Timur

SHARE

Surabaya, Rabu (25/9) – SMK merupakan salah satu salah satu pencetak sumber daya manusia (SDM) dalam bidang Pariwisata. Hari ini SMK Negeri 10 Surabaya mengikuti kegiatan Gebyar Expose SMK Pariwisata Se-Jawa Timur yang dilaksanakan di Dyandra Convention Center Surabaya. Acara yang dilaksanakan selama dua hari, Rabu (25/9) hingga Kamis (26/9) yang bertemakan “Generasi Millenial SMK Pariwisata Jatim Siap Mengembangkan Potensi Demi Menyongsong Ekonomi Kreatif di Era Revolusi Industri 4.0”.

Hari ini pukul 10.00 WIB Gebyar Expose SMK Pariwisata Se-Jawa Timur resmi dibuka secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur, yaitu Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. Dalam paparan Ibu Khofifah menyampaikan bahwa Jawa Timur akan menjadi Awakaning Giant dibidang pariwisata dengan menggalakkan desa pariwisata di Jawa Timur. Selain itu, beliau juga berharap Indonesia akan menduduki peringkat tujuh di dunia dalam bidang pariwisata.

Gebyar Expose SMK Pariwisata Se-Jawa Timur tahun ini meliputi kegiatan seminar, pameran, table mart serta MoU (Memorandum of Understanding). Table mart diikuti oleh 27 peserta dengan menampilkan produk unggulannya yang siap jual. Acara ini mempertemukan seller dengan buyer yang berasal dari Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI). SMK Negeri 10 Surabaya menampilkan pameran dan table mart dengan menawarkan paket wisata, tiket perjalanan, paket umroh dan haji, voucher hotel dan payment point online bank (PPOB). Kepala SMK Negeri 10 Surabaya, H. Kamus, S.Pd, MM, menyampaikan “Terimakasih kepada teman – teman jurusan Pariwisata yang telah menampilkan Expose Tourism di SMK Pariwisata se-Jawa Timur dan  menunjukkan inovasi – inovasi baru SMK Negeri 10 Surabaya yang semoga bisa dikenal di tingkat Jawa Timur”. (kru SMEKTEN NEWS)