Hadapi Revolusi Industri 4.0 Guru SMKN 10 Surabaya Ikuti Workshop Aplikasi Quizizz

SHARE

Surabaya, Kamis (22/8) – Perkembangan teknologi mempermudah guru dalam melaksanakan tugas-tugasnya.  Salah satu contoh penggunaan teknologi dalam pembelajaran yaitu dengan penggunaan kuis interaktif di kelas dengan penerapan aplikasi Quizizz. SMKN 10 Surabaya menyambut baik aplikasi ini.  Bekerja sama dengan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIKOM Surabaya, SMKN 10 mengadakan workshop yang bertema “Workshop Aplikasi Quizizz”.  Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari sejak Rabu (21/8) sampai dengan Kamis (22/8).  Workshop diikuti oleh guru-guru disela-sela tugas mengajar dengan narasumber dari STIKOM yaitu Edo Yonathan, Norma Ningsih, dan Ayouvi Poerna. Workshop bertujuan meningkatkan kemampuan guru dalam memanfaatkan teknologi melalui aplikasi Quizizz.

“Aplikasi Quizizz suatu inovasi baru . Guru-guru dapat berkarya dan meningkatkan potensi SDM-nya dengan menggunakan aplikasi ini,” kata Kepala Sekolah SMKN 10 Surabaya, H. Kamus, S.Pd. M.M.

 “Adanya pelatihan Aplikasi Quizizz ini dapat menambah pengetahuan saya. Selain itu dapat meningkatkan kemampuan guru dalam menguasai IT sehingga sangat bermanfaat di era 4.0,” pungkas Wiwik Fatmawati selaku peserta  workshop.

 

 

            Dengan diadakannya workshop ini, diharapkan guru-guru SMKN 10 Surabaya terbantu terutama dalam pembuatan media pembelajaran yang inovatif dengan memanfaatkan IT. Adanya aplikasi ini secara tidak langsung telah mengurangi penggunaan kertas untuk kegiatan belajar mengajar di SMK Negeri 10 Surabaya. (kru SMEKTEN NEWS)