JOB MATCHING 2020

SHARE

Surabaya, Kamis (26/11) - Pusat Pengembangan Karir Siswa / Bursa Kerja Khusus (PPKS/BKK) SMKN 10 Surabaya mengadakan Job Matching 2020 yang bertempat di Main Atrium Maspion Square Surabaya. Job Matching 2020 ini merupakan rangkaian program kerja bantuan fasilitasi pembentukan PPKS/BKK oleh Direktorat Jenderal Vokasi yang diberikan kepada SMKN 10 Surabaya. Job Matching 2020 yang dilaksanakan oleh PPKS/BKK SMKN 10 Surabaya ini dimulai sejak pukul 10.00 dengan menghadirkan 12 IDUKA (Industri dan Dunia Kerja) yang membuka berbagai formasi lowongan pekerjaan

 

 

PPKS/BKK SMKN 10 Surabaya yang merupakan sekolah pilot, bekerja sama dengan beberapa SMK Negeri imbasan dalam pelaksanaan Job Matching 2020. Sekolah-sekolah tersebut adalah SMKN 3 Surabaya, SMKN 4 Surabaya dan SMKN 7 Surabaya. Ketiga sekolah tersebut memberikan kontribusi yang baik dengan menghadirkan IDUKA yang bekerja sama dengan sekolah masing-masing. Melalui kerja sama ini, pelaksanaan Job Matching 2020 diharapkan dapat menjadi peluang bagi para alumni SMKN 10 Surabaya dan SMK pendukung lainnya agar segera mendapat pekerjaan yang sesuai bidang masing-masing.

 

 

 

Job Matching 2020 yang dilaksanakan di Maspion Square Surabaya ini sebagai salah satu bentuk realisasi "Kawin Massal" Maspion dengan SMK-SMK di Jawa Timur. Job Matching 2020 juga tetap memerhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dengan memfasilitasi pencari kerja melalui pendaftaran online dengan penginformasian teknis melalui saluran Telegram. Pada pelaksanaan di lapangan, seluruh panitia dan perwakilan IDUKA diwajibkan mengenakan face shield, masker dan sarung tangan serta menjaga jarak aman sebagai bentuk keseriusan panitia dalam penyelenggaraan Job Matching 2020 yang tetap patuh pada aturan pemerintah. (Kru Smektenews)