Magang Industri Divisi IT

SHARE

Surabaya (11/9) - Guru SMK Negeri 10 Surabaya melaksanakan kegiatan magang industri sebagai salah satu program Sekolah Rujukan. Magang industri dilakukan selama satu bulan di dunia usaha dan dunia industri (Dudi) yang sudah bermitra dengan SMKN 10 Surabaya. Magang indusri dilaksanakan oleh dua guru Usaha Perjalanan Wisata di dua tempat yang berbeda. Salah satu tempat magang industri adalah PT Darmawisata Indonesia Tour & Travel yang berlokasi di Graha Teknologi Kreatif, Jl By Pass Juanda 19 Sedati, Kabupaten Sidoarjo.

PT. Darmawisata Indonesia Tour & Travel merupakan Online Travel Agent (OTA) dengan berbagai macam produk layanan yang dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan dalam berbisnis Tour and Travel. Produk layanan yang dimiliki adalah pembelian tiket pesawat, reservasi hotel, pembelian tiket bus kereta api, shuttle travel serta pembelian pulsa dan pembayaran tagihan online. 

Guru SMKN 10 Surabaya yang ditugaskan untuk melaksanakan tugas magang industri ialah Martina Minnie Anggela, S.Par yang merupakan guru produktif Usaha Perjalanan Wisata. Magang industri khusus dilaksanakan di divisi Informosi Teknologi (IT) PT Darmawisata Indonesia Tour & Travel. Divisi IT menangani semua hal yang berkaitan dengan media promosi baik itu offline maupun online. Selain media promosi, divisi IT juga menangani pengoperasian website baik website milik DI maupun milik partner DI. Selama magang di divisi IT, Minnie diberikan ilmu mengenai pembuatan media promosi yang baik dan menarik. Bukan hanya dengan ahli menggunakan aplikasi gambar seperti photoshop, tetapi juga dalam penentuan materi media promosi, penggunaan White Space, Contrast, Typography hingga penggunaan Proximity. Semua hal itu digabungkan menjadi satu sehingga menghasilkan media promosi yang menarik minat customer untuk melihat dan membaca informasi yang disampaikan. [kru SMEKTEN NEWS]